Wali Kota Bekasi: URC BMSDA Hadir untuk Tangani Aduan Infrastruktur Jalan dan Saluran

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi terus mengupayakan komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat melalui program “Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga.”

Program ini menjadi sarana penting untuk menyampaikan program-program unggulan Pemerintah Kota Bekasi kepada masyarakat secara daring melalui platform zoomeeting. Tidak hanya menjadi sarana penyampaian informasi, program ini juga memungkinkan terjalinnya komunikasi dua arah, memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan saran dan masukan kepada Pemerintah Kota Bekasi.

Program ini rutin digelar setiap minggu sekali, tepatnya pada hari Rabu malam pukul 20.00 WIB. Setiap kali digelar, program ini mengusung tema yang berbeda-beda, dimana setiap Perangkat Daerah memaparkan program unggulan mereka untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

Pada Rabu pekan ini, tepatnya tanggal 13 September 2023, Program “Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga” mengangkat tema “Optimalisasi Pelayanan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi (DBMSDA).”

Kegiatan zoomeeting ini digelar terpusat di Command Center Pemerintah Kota Bekasi, dan Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, berkesempatan hadir secara langsung di lokasi untuk membuka acara dan berinteraksi langsung dengan para warga yang mengikuti Program “Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga.”

Tri Adhianto menjelaskan, “Tema kali ini adalah optimalisasi layanan URC di DBMSDA, yang mencakup layanan pemeliharaan jalan kota yang nyaman dan aman, pengelolaan jaringan irigasi, serta jaringan sumber daya air lainnya, ketersediaan lampu penerangan jalan umum yang memadai, pengelolaan dan pemeliharaan taman, serta layanan penertiban reklame.”

Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menekankan bahwa Tim URC siap melayani pengaduan masyarakat dengan sigap. Selain merespons pengaduan masyarakat, upaya optimalisasi juga mencakup hasil evaluasi dan tinjauan langsung di lapangan, yang dilakukan sebagai komitmen untuk memaksimalkan penyediaan infrastruktur, sarana, dan prasarana di Kota Bekasi. Ini termasuk pembangunan taman, perbaikan sistem drainase, serta pengembangan sumur-sumur resapan untuk meningkatkan kenyamanan warga.

Sebagai informasi, masyarakat dapat menyampaikan pengaduan melalui layanan Call Center Pemerintah Kota Bekasi di nomor 1500-444 yang beroperasi selama 24 jam untuk melayani seluruh masyarakat. Program “Masyarakat Terkoneksi Sapa Warga” dan layanan pengaduan aktif ini adalah langkah konkret Pemerintah Kota Bekasi dalam memperkuat komunikasi dengan masyarakat, memastikan kebutuhan dan aspirasi warga terpenuhi, serta menjadikan Kota Bekasi lebih baik setiap harinya. (adv/humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini