Krisis Air Bersih, Warga Kampung Tambun Engkong Gabus Dapat 8 Ribu Liter Air

infobekasi.co.id – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bekasi mendistribusikan air bersih ke masyarakat terdampak kekeringan di Tambun Engkong Gabus Dusun 3, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyalurkan air bersih ke masyarakat sebanyak 8.000 liter yang ada di Kampung Tambun Engkong Gabus Dusun 3, RT 022 pada RW 012, Desa Buni Bakti,” kata Peneliti Ahli Muda pada Bidang Ekonomi dan Pembangunan Balitbangda Kabupaten Bekasi, Rizky Afnan Fadilah.

Kata Rizky, meski sebagian masyarakat di daerah tersebut sudah menggunakan air PDAM, namun masih banyak yang masih menggunakan sumur biasa yang airnya mengering, terutama warga yang tinggal di daerah perkampungan.

“Dengan adanya bantuan air bersih bagi masyarakat yang menggunakan air sumur bisa bermanfaat untuk digunakan kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 012, Rudi Hartono menyampaikan, bantuan air bersih tersebut diberikan ke sekitar 198 Kepala Keluarga (KK) di RT 022 di wilayah Desa Buni Bakti.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Babelan, Desa Buni Bakti dan Balitbangda yang sudah menyalurkan air bersih untuk warga kami yang sudah beberapa bulan terdampak kekeringan,” tutur Rudi Hartono.

Ia berharap, pendistribusian air bersih ini bisa dilakukan setiap minggu selama kemarau berlangsung.

“Kami berharap, bantuan air bersih ini bisa datang setiap minggu atau 3-4 kali sebulan, karena warga kami sangat membutuhkan,” harapnya.

(deros)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini