Kronologi Tiga Pemuda Pelaku Curanmor di Bekasi Timur Ditangkap

Infobekasi – Kepolisian berhasil menangkap tiga pemuda yang dicurigai sebagai pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Bekasi Timur. Penangkapan tersebut terjadi pada Senin (9/10/2023) di sekitar jalan Dewi Sartika, Kelurahan Margahayu.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi’i, menjelaskan bahwa penangkapan para pelaku terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Mulanya, tim patroli melihat tiga pemuda yang mencurigakan sedang berkendara dengan satu sepeda motor.

“Ketika kami melakukan patroli di sekitar jalan tersebut, tim melihat 3 orang pemuda mengendarai satu sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan,” ucap Kompol Imam Syafi’i pada Selasa (10/10/2023).

Kecurigaan tersebut memicu tindakan pengejaran oleh tim patroli. Ketika dikejar, salah satu pelaku membuang sebuah benda ke arah kiri jalan. Tim patroli berhasil menghentikan mereka dan melakukan pemeriksaan.

“Hasil interogasi awal, salah satu dari mereka mengakui bahwa temannya telah membuang sebuah kunci Letter T. Kemudian, tim mencari benda yang dibuang tersebut,” jelasnya.

Kunci Letter T yang dibuang berhasil ditemukan oleh tim dalam sebuah got saluran air di pinggir jalan. Setelah ditemukan, pelaku mengakui bahwa kunci tersebut adalah miliknya.

Imam Syafi’i menjelaskan bahwa para pelaku telah merencanakan untuk mencari sepeda motor target di sekitar wilayah Bekasi Timur dan Kabupaten Bekasi.

“Dari pengakuan mereka, mereka telah berkeliling di sekitar Tambun dan Cibitung untuk mencari kendaraan yang menjadi target mereka. Mereka juga mengakui telah beberapa kali melakukan pencurian sepeda motor,” tambah Kompol Imam.

Selain berhasil menangkap pelaku, kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk satu kunci Letter T yang dimodifikasi, satu tang, dan sebuah sepeda motor Honda Beat.

“Para pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke unit Reskrim Polres Metro Bekasi Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Reporter: Fahmi
Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini