Momen Sumpah Pemuda, Sekjen KNPI Bekasi: Anak Muda Jangan ‘Encok’

Hari ini, Indonesia merayakan momen bersejarah dengan memperingati Sumpah Pemuda yang diucapkan pada tanggal 28 Oktober 1928. Peringatan ini tidak hanya menjadi pengingat semangat persatuan dan kesatuan bangsa, tetapi juga merupakan kesempatan untuk memberikan pesan inspiratif kepada generasi muda.

Sekretaris KNPI Kita Bekasi, Deni Ardini menekankan pentingnya semangat persatuan, kebhinekaan, dan tekad memajukan bangsa. Ia menekankan bahwa “Anak Muda Jangan Encok.”

“Encok” di sini bukanlah dalam arti medis, tetapi sebuah analogi yang digunakan untuk menggambarkan generasi muda yang tidak bergerak, pasif, dan kurang produktif dalam memajukan bangsa.

“Anak muda Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan positif dalam membangun negara,” kata Deni.

Menurut dia, anak muda adalah pilar penting dalam perubahan positif. Karena itu, ia mengakak anak muda harus bergerak, bekerja keras, dan terus berkembang untuk mencapai impian.

Pengusaha muda ini juga berbagi pengalaman inspiratifnya, “Saya percaya bahwa generasi muda memiliki kreativitas dan semangat untuk menciptakan perubahan positif. Kita tidak boleh ‘encok’ dalam menghadapi tantangan, melainkan harus berani melangkah.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini