Siswa SMPN 7 Bekasi Tewas Main Kuda Tomprok, Ini Komentar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Remaja bernama Muhammad Alfiansyah (13) meninggal dunia seusai bermain kuda tomprok dengan rekannya di sekolah SMP Negeri 7 Kota Bekasi, pada Jumat (17/22/2023) lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, UU Saiful Mikdar mengungkapkan, hal ini terjadi ketika korban bermain kuda tomprok jelang Salat Jumat.

“Jadi, anak-anak main kuda tomprok itu saat jam pembelajaran pagi, selesai dan mau salat Jumat,” ucap UU dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/112023).

Permainan tradisional yang seharusnya dimainkan dengan riang, tetapi ketika itu menelan korban seusai bermain kuda tomprok.

Dari kejadian tersebut, pihaknya telah bertemu dengan keluarga serta orang tua korban. Pengakuan orang tua korban menerima dengan ikhlas kepergian Muhammad Alfiansyah secara kekeluargaan.

“Kami sudah menemui orang tua dan keluarga besarnya di RS serta bertakziah ke kediamannya. Keluarga menerima ini sebagai musibah dan ikhlas bahwa ini sudah menjadi perjalanan almarhum,” ungkapnya.

Mengetahui peristiwa tersebut, dirinya mengimbau agar kepala sekolah untuk memantau pengawasan terhadap siswa khususnya ketika jam istirahat.

Belum diketahui kronologi hingga cedera yang diderita hingga Muhammad Alfiansyah meninggal dunia.

Korban telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padurenan, Kota Bekasi pada Sabtu (18/11) kemarin.

“Lakukan pendekatan persuasif, agar anak-anak dapat memilih permainan yang aman dan kejadian serupa tidak terulang,” pungkasnya.

Reporter : Fahmi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini