Modus Pengedar Uang Palsu, Top Up Uang Digital di Konter Hp

Infobekasi.co.id – Modus pengedaran uang palsu berkeliaran di Kabupaten Bekasi, teranyar pemuda Terekam CCTV lakukan aksinya dengan top up uang digital.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi AKP Hotma Sitompul membenarkan aksi modus tersebut. Ia menerangkan peristiwa terjadi Rabu (29/11/2023)pukul 19.40 WIB.

Pelaku melakukan aksinya di sebuah konter pulsa di Kampung Sayuran, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran pada malam hari.

“Malam itu datang seorang laki-laki ke konter, dengan maksud tujuan pengisian saldo (top up uang digital),” beber AKP Hotma Sitompul, Sabtu (2/12/2023).

Modus pelaku mencoba untuk mengisi saldo menggunakan Top Up uang digital senilai Rp 500 ribu ke sebuah nomor telepon.

Saat berhadapan dengan pegawai konter, pegawai pun curiga melihat gerak gerik pelaku yang berjumlah dua orang. Mereka kemudian tidak langsung melakukan transaksi.

“Belum terjadi penukaran uang pelaku kabur. Dan pelaku menginggalkan uang palsu dengan total Rp 500 ribu,” ungkapnya.

Usai mendapatkan laporan, kepolisian melakukan cek TKP dan memeriksa saksi. Meski belum terjadi modus peredaran uang palsu di konter pulsa, namun tindakan pelaku sangat mengkhawatirkan.

“Meskipun korban tidak mengalami kerugian, kasus ini mengawatirkan ke korban yang lain dan serupa, ini harus di tindak,” pungkasnya.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini