Ratusan Rider akan Mengaspal dalam Ajang Fun Street Race Kota Bekasi

Infobekasi.co.id- Ratusan peserta pegiat motor dipastikan akan mengaspal pada event Fun Street Race Kota Bekasi, pertengahan Desember 2023 mendatang.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bekasi, Komarudin mengatakan, pendaftaran peserta sudah mencapai ratusan orang dalam ajang tersebut.

“Tujuan untuk memenuhi kewajiban IMI Kota Bekasi l, untuk menggelar acara street race, makanya temanya fun race jumlah peserta sekitar seratus walaupun yang daftar 600,” ucap Komarudin kepada wartawan, Sabtu (2/12/2023).

Konsep dalam event tersebut diselenggarakan untuk memberikan wadah terhadap para komunitas sepeda motor. Agar tidak terjadi aksi balap liar, kegiatan ini juga berkoordinasi dengan kepolisian Polres Metro Bekasi Kota hingga tingkat Polda Metro Jaya.

“Makanya kita memberikan pengertian teman teman otomotif janji kami untuk mewadahi teman teman komunitas atau temen temen balap liar agar bisa memiliki tempat event yang resmi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Komarudin menyebut Fun Street Race bukanlah ajang lomba melainkan ajang latihan para riders.

“Kita bukan lomba yah, makanya dikemas untuk seperti coaching lah, mereka nanti kita berikan sertifikat,” pungkas Komarudin.

Sementara, Ricky Wijaya dari Bidang Pengembangan Bakat IMI Kota Bekasi, mengungkapkan, event akan diselenggarakan pada 17 Desember 2023 mendatang.

Para peserta yang akan ikut dalam ajang ini diprioritaskan oleh masyarakat Kota Bekasi. Sirkuit nantinya akan diselenggarakan di kawasan Vida, Kelurahan Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi.

“Kita prioritaskan untuk Bekasi dan sekitarnya acara ini kita pilih di Raka Vida (Mustikajaya), kita mau mengembangkan untuk track sudah cukup standar dan kapasitas sudah memadai untuk kegiatan tersebut,” kata Ricky Wijaya.

Ricky menilai, ajang ini akan menemukan bakat pebalap berprestasi yang berkompetisi di tingkat nasional.

“Tujuan kami kami melihat di jalan sudah banyak balap liar karena sangat membahayakan kami mau menampung mereka agar mereka ada wadah untuk bisa berprestasi,” pungkasnya.

Reporter : Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini