Prajurit Kodim 0507 Bekasi Bersihkan Lumpur Tanam Pohon Mangga dan Jambu

Infobekasi.co.id – Ratusan personil TNI dari Komando distrik militer (Kodim) 0507 Bekasi, melakukan pembersihan lumpur dan aksi menanam pohon di lingkungan warga sekitar Kecamatan Bantargebang, Kamis (7/12/2023). Pagi.

Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait mengungkapkan, aksi bersih-bersih untuk mengantisipasi banjir ini adalah bagian dari karya bakti prajurit TNI.

“Dan kita juga memastikan dengan melakukan karya bakti ini ini, mencegah mengantisipasi terjadinya bahaya banjir,” ucap Kolonel Rico Ricardo Sirait, Kamis (7/12/2023).

Aksi Karya bakti ini menyasar pada tempat yang memiliki titik ditemukan lokasi kumuh dan tumpukan sampah. Maka ratusan personil gabungan disebar ke area Pasar Bantargebang dan hingga bantaran kali pemukiman.

Dalam hal ini ia bekerjasama dengan personel Polsek Bantargebang, Dinas Lingkup Hidup dan BPBD Kota Bekasi.

“Total untuk seluruh TNI polri termasuk ada komponen masyarakat lainnya ada 308 orang hari ini, Bersama-sama melaksanakan pembersihan pasar maupun selokan yang ada di wilayah pasar,” ungkapnya.

Kegiatan ini dikatakan Kolonel Rico akan berlanjut ke wilayah lainnya. Hingga saat ini sudah melaksanakan sebanyak tiga titik.

Selain membersihkan lingkungan, kemudian juga dilakukan penanaman pohon disekitar lokasi. Jenis tanaman yaitu Mangga dan Jambu.

“Disamping itu kami juga melakukan penanaman pohon dengan harapan wilayah di bantaran sungai atau selokan bisa terjaga dengan adanya tanaman yang hidup di sekitarnya,” pungkasnya.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini