APBD 2024, Alokasi Anggaran Infrastruktur Bekasi Rp1,3 Triliun

infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menambah alokasi anggaran infrastruktur menjadi Rp1,3 triliun pada APBD 2024 atau naik hampir dua kali lipat dari pembiayaan sektor serupa tahun ini yang hanya berkisar Rp700 miliar.

“Kenaikan ini berasal dari efisiensi anggaran tahun ini yang tidak terlalu signifikan kemudian dari segi pola pengadaan kita ubah dengan e-katalog sehingga kualitas lebih bagus dan proses tender juga lebih cepat,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan Kabupaten Bekasi memiliki ruas jalan lebih panjang dari daerah lain. Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan pembangunan infrastruktur karena memerlukan biaya yang lebih besar.

“Panjang jalan di Kabupaten Bekasi 1.071 kilometer, lebih panjang dari kota atau kabupaten lain yang panjang jalannya antara 500-800 kilometer. Dari keseluruhan panjang jalan itu terdapat jalan provinsi yang hanya 32 kilometer dan nasional 34 kilometer. Sehingga beban APBD memang berat,” pungkasnya.

Deros/Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini