Personel Jihandak Bakal Terjun Amankan Acara Natal 2023

Infobekasi.co.id – Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota bakal menerjunkan tim penjinak bom antispasi perayaan Natal 2023 di Gereja yang tersebar di Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Dani Hamdani mengungkapkan, berbagai tahapan telah dilakukan, termasuk koordinasi dengan panitia perayaan Natal di Gereja. Yaitu melakukan pengamanan dengan menerjunkan tim penjinak bahan peledak.

“Kita memberikan imbauan kepada pihak gereja agar mereka minta sterilisasi dari Jihandak (Pasukan Penjinak Bahan Peledak), biasanya mereka akan melakukan pengamanan di saat ibadah gereja,” ujar Kombes Dani Hamdani, pada Sabtu (23/12/2023).

Personil kepolisian yang berjaga di setiap Gereja nantinya akan terhubung langsung dengan personil yang bersiaga di Markas Polres Metro Bekasi Kota. Jika muncul kecurigaan dan terindikasi adanya aksi kejahatan, polisi akan melakukan respon cepat.

“Nanti kita lakukan sterilisasi dengan satu unit Tim (Penjinak Bom), Jibom yang akan ditempatkan di Polres Bekasi Kota dan itu dikomunikasikan ke gereja yang minta bantuan untuk melakukan sterilisasi,” sambung Dani.

Dari data yang yang diperoleh, terdapat 227 Gereja di Kota Bekasi. Banyaknya jumlah gereja tersebut memerlukan pengamanan ekstra.

“Kita melakukan pengamanan secara stasioner di beberapa gereja yang menempatkan posko di gereja tersebut,” jelasnya.

Pihak kepolisian juga berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengamanan internal dengan pihak gereja, untuk memastikan hilir mudik orang yang hadir di lokasi.

“Kita pastikan betul, bahwa orang keluar masuk itu bisa betul-betul diawasi dan dijaga oleh masing masing penjaga internal yang ada di gereja tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini