Ini Kronologi Terbakarnya Mobil KONI Kota Bekasi di Tol Cipularang

Infobekasi.co.id – Kabid Humas dan Media KONI Kota Bekasi, Lian Amigo membenarkan peristiwa terbakarnya minibus di Purwakarta, Jawa Barat, KM 86 Tol Cipularang, pada Selasa (26/12/2023) lalu.

Bahwa mobil minibus memang milik KONI Kota Bekasi. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk operasional pendukung, mobilitas kegiatan olahraga prestasi dan masyarakat.

“Waktu itu permintaan warga masyarakat pegiat olahraga yaitu rombongan para guru dari Bekasi Utara sebanyak 17 orang, kendaraan berangkat dengan tujuan ke Ciamis, direncanakan hingga 27 Desember 2023,” jelas Lian Amigo melalui keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Ia menambahkan sebelum berangkat kendaraan dalam kondisi baik. Namun, saat berada di KM 86 Tol Cipularang, kendala pada perseneling sehingga diputuskan untuk menepi di bahu jalan dengan tujuan mengecek kendaraan.

“Saat di cek, dibawah kendaraan muncul api cukup besar, sehingga upaya darurat pemadaman dengan air seadanya tak mampu mengurangi besaran api, semua penumpang diarahkan untuk keluar sebagai upaya penyelamatan,” bebernya.

Dipastikan penumpang dan pengemudi berhasil selamat, namun kondisi kendaraan dalam keadaan terbakar. Kendati demikian para penumpang tetap melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil lain.

“KONI Kota Bekasi menyampaikan rasa prihatin dan akan menjadikan peristiwa ini sebagai evaluasi ke depannya,” pungkasnya.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini