7 Tips Merawat Battery Health iPhone Agar Tetap Awet

Apakah Anda pengguna smartphone besutan Apple yaitu iPhone? Dari sekian banyaknya keunggulan fitur yang disediakan, banyak pengguna yang selalu khawatir terkait battery health yang rawan turun apalagi jika tidak dijaga dengan baik. Tidak heran kalau merawat battery health iPhone adalah keharusan bagi semua pengguna.

Seperti yang Anda tahu sendiri kalau battery health yang dibiarkan sembarangan justru akan membuat persentasenya menurun dan nantinya Anda harus mengganti baterai tersebut dengan yang baru. Tentunya Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, ‘kan?

7 Tips Merawat Battery Health iPhone Agar Tetap Awet

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kesehatan baterai iPhone tetap terjaga optimal. Karena jika battery health dibiarkan terus menurun malah akan membuat kinerja iPhone semakin buruk pula. Dengan begitu, silakan simak tips merawat kesehatan baterai iPhone berikut.

1. Gunakan Charger Original

Charger adalah perangkat yang akan membuat baterai iPhone Anda penuh. Dengan begitu, Anda wajib menggunakan charger beserta adapter resmi Apple. Meski sekarang perangkat charger tersebut harus dibeli terpisah, tetapi jangan sampai Anda menggunakan pengisi daya dari pihak ketiga yang justru mampu menurunkan battery health dengan cepat.

2. Gunakan Mode Daya Rendah

Demi menjaga kesehatan baterai tetap terjaga dengan optimal, pastikan Anda mengaktifkan mode daya rendah. Fitur yang satu ini bisa Anda nyalakan saat daya iPhone sudah dibawah 50% sehingga membuat penggunaan baterainya menjadi lebih hemat dan tidak mudah habis ke 0& yang berpotensi menurunkan kesehatan baterai iPhone.

3. Jangan Malas Melakukan Pembaruan

Diantara semua cara yang harus Anda lakukan, melakukan pembaruan iOS adalah kiat paling jitu untuk mempertahankan battery health iPhone. Jadi pastikan untuk rutin perbarui iOS yang membantu menjaga kesehatan baterai menjadi lebih optimal. Dan Apple sendiri memang selalu memberikan pembaruan perangkat lunak secara berkala.

4. Optimalisasi di Pengaturan

Tidak banyak disadari oleh semua pengguna, ternyata melakukan optimalisasi pada pengaturan juga berpengaruh pada kesehatan baterai ponsel Anda. Aturlah sejumlah fitur seperti sistem pencahayaan dan mode-mode lain yang berpotensi menurunkan battery health smartphone iPhone Anda.

5. Jaga Suhu iPhone

Tahukah Anda, suhu berlebih yang dirasakan oleh perangkat iPhone justru memakan banyak daya bahkan bisa merusaknya. Inilah kenapa Anda perlu menjaga kondisi suhu iPhone agar terus dalam keadaan stabil. Cara terbaiknya adalah dengan tidak menggunakan iPhone di bawah terik matahari secara langsung.

6. Perhatikan Pengisian Daya

Saat mengisi daya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kualitas battery health. Salah satu yang harus diawasi adalah intensitas pengisian daya. Jangan terlalu sering melakukan pengisian baterai karena akan mempengaruhi kualitas konektor juga. Jadi isilah baterai iPhone seminim mungkin.

7. Amati Penggunaan Aplikasi

Tips merawat battery health iPhone selanjutnya yaitu Anda wajib mengamati setiap penggunaan aplikasi. Sebisa mungkin hindari mengunduh terlalu banyak aplikasi berat atau bahkan menyalakan fitur-fitur yang memang tidak digunakan karena bisa menguras baterai dengan cepat sekaligus meningkatkan suhu perangkat.

Nah itulah beberapa tips merawat battery health iPhone agar tetap terjaga. Jika baterai iPhone sudah terlanjur rusak atau jika Anda ingin membeli iPhone baru, Anda bisa langsung membelinya di Blibli agar tidak perlu jauh-jauh ke offline store terdekat.

Di Blibli juga terdapat rangkaian versi iPhone dan aksesoris Apple lainnya secara lengkap dan tentunya bergaransi resmi. Dapatkan potongan harga hingga cashback menguntungkan untuk setiap pembelian iPhone hanya bersama Blibli!

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini