Sempat Viral Warga Gotong Jenazah Lewat Petakan Sawah, Ini Tanggapan Camat Muaragembong

Infobekasi.co.id – Viral di sosial media, beberapa warga Muraragembong, Kabupaten Bekasi menggotong keranda berisi jenazah melewati area petakan sawah yang tergenang air.

Peristiwa ini diduga lantaran akses jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) terlalu jauh, sehingga warga mengambil jalur alternatif.

Kejadian ini tepatnya di Kampung Kedung Bokor, RT 01 RW 08, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, pada Jum’at (29/11/2023) lalu.

Camat Muaragembong, Sukarmawan, buka suara. Menurutnya, warga menggotong keranda berisi jenazah itu beralasan memilih jalur aternatif area petakan sawah agar mempercepat jarak tempuh menuju pemakaman.

“Sebenarnya untuk membawa jenazah ke pemakaman ada akses jalan lewat kebun milik masyarakat, dan tidak perlu melewati petakan sawah yang sedang diairi,” ujar Sukarmawan dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).

“Butuh jarak tempuh sekitar 500 meter, sedangkan kalau lewat sawah itu lebih dekat  hanya 50-60 meter ke kober (tempat pemakaman),” sambung Sukarmawan.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini