Dua Pekerja Meninggal di Instalasi Pengolahan Limbah di Meikarta

Infobekasi –

Dua orang meninggal dunia di dalam Sewage Threatment Plant (STP) atau instalasi pengolahan limbah cair yang berada di Distrik 1 Meikarta, Kabupaten Bekasi. Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah mengonfirmasi peristiwa itu terjadi pada Selasa, 9 Januari 2024 lalu.

“Benar, kejadian pukul 15.30 WIB,” ucap Rudi, Rabu ketika dihubungi, Rabu.

Hasil identifikasi kepolisian, korban berisial B, warga Cianjur dan I warga Tanjung Priyok. Adapun korban selamat adalah D, sekarang dalam perawatan di rumah sakit. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan kerja itu.

Ia menuturkan, peristiwa bermula ketika pekerja hendak memperbaiki instalasi pengolahan limbah domestik milik pengembang kawasan. Korban B turun ke dalam, tapi tak lama kemudian tidak B tak ada respon. Karena itu, korban I memutuskan untuk mengecek ke dalam.

Rupanya, I juga tidak merespon. Karena dua kawannya tak ada respon dari dalam, korban selamat D memutuskan masuk dengan alat bantu tali. D nyaris tidak sadarkan diri diduga akibat tak ada oksigen di dalam, sehingga buru-buru ditarik. D selamat dan segera dibawa ke rumah sakit.

Ia menambahkan, proses evakuasi korban meninggal berlangsung selama dua jam, melibatkan tim rescue denngan peralatan lengkap. Ia menyebut, kedalaman tempat pengolahan limbah cair tersebut mencapai lima meter.

Saat ini kasus tersebut masih di tangani Polsek Cikarang Selatan.

Reporter: Fahmi
Editor: Adi T

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini