Peristiwa Histori Cally Power Terjerat Kabel, Ini Tanggapan Pihak PT Telkom

Infobekasi.co.id – Kabel diduga milik PT Telkom yang melukai leher pemuda di Chandrabaga Pondok Ungu Permai belakangan diketahui jika kabel yang menjuntai tersebut dalam status tidak aktif.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager (GM) Telkom Indonesia Tbk, Wilayah Telkom (Witel) Bekasi, Muhammad Yusuf.

“Sebenarnya ada 6 kabel, semuanya berstatus pasif, artinya tidak terkoneksi operator manapun, dari 6 kabel sesuai pengecekan tim kami, yang dua ada label Telkom, empat tidak punya label, kami tidak tau yang mengenai korban yang mana,” jelasnya Muhammad Yusuf, Jum’at (26/1/2024).

Proses pembuktian jeratan kabel ini masih belum diketahui, dikarenakan korban bernama Histori Cally Power (19) tidak datang saat olah TKP berlangsung.

Berkaitan dengan hal itu, PT Telkom menyatakan saat ini belum memiliki cukup bukti. Untuk mengetahui kabel yang menjerat korban, kata Yusuf, perlu membutuhkan waktu.

“Karena semua kabel yang terjuntai itu tidak ada yang terkoneksi ke operator manapun, sehingga jika ditelusuri siapa, membutuhkan waktu yang lama,” jelasnya.

Namun demikian, PT Telkom tetap menghormati proses laporan korban ke Polres Metro Bekasi Kota, dan akan menyampaikan detail kronologi. Pihak PT Telkom telah bertemu dengan korban

“Kami punya komitmen untuk menyampaikan simpati, dukungan dan bantuan kepada korban, bagi kami Telkom, itulah prioritas yang kami lakukan, hal hal lain akan kami selesaikan setelah itu,” pungkasnya.

Diketahui peristiwa ini terjadi pada Senin (21/1/2024) lalu. Ketika itu korban melintas di Jalan Chandrabaga, Kampung Rawa Silam, Bekasi Utara pukul 08.30 WIB.

Di pinggir jalan, Histori kemudian kaget, karena lehernya tersangkut dan terjerat kabel menjuntai dan mengakibatkan luka goresan di leher.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini