Evakuasi Kodok Nyemplung di Toilet, Damkar: Dikira Ular Teryata Kodok

infobekasi.co.id – Pemilik rumah di Jalan Mustika Jaya RT. 002 RW. 012, Kota Bekasi, dikagetkan kemunculan hewan amfibi kodok di lubang toilet (WC) kamar mandi pada Sabtu (27/1/2024) lalu.

Komandan Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi dan penyelamatan, Eko Uban membenarkan, pihaknya mendapatkan laporan pukul 17.00 WIB.

“Dikira muncul ular dalam toilet berada di (rumah) salah satu pabrik,” kata Eko Uban, pada Minggu (28/1/2024).

Awalnya, pemilik rumah berniat ingin buang air besar (BAB). Namun, Ia mengurungkan niatnya lantaran lubang toilet muncul kepala hewan mirip ular. Petugas Damkar dihubungi.

“Buang air, tapi gak jadi (muncul itu kepala mirip ular),” tutur pemilik rumah.

Dakmar segera mengerahkan sebanyak 1 pleton berisi 6 personil, kemudian masuk ke dalam rumah untuk mengevakuasi hewan tersebut.

Petugas Damkar kemudian menaburkan serbuk pembersih toilet. Barulah muncul, dikira ular ternyata seekor kodok.

“Kita pakai wipol, dan itu ternyata kodok, kita evakuasi menggunakan alat hook, awalnya sebagai antisipasi jika itu ular,” beber Eko.

Lokasi rumah yang berada dalam lingkungan pabrik itu diduga jadi pemicu banyaknya hewan masuk ke dalam rumah.

Pesan pihak Damkar, setiap lingkungan harus dijaga kebersihannya termasuk dalam toilet. Apalagi musim penghujan, hewan biasanya naik ke darat.

“Pemicunya juga karena musim hujan, lokasi rumah itu di lingkungan pabrik, jadi harus sering-sering jaga kebersihan,” imbau Eko Uban.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini