Kejari Kota Bekasi Bakar Sabu, Barbuk Kejahatan Sepanjang Tahun 2023

Infobekasi.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi lakukan pemusnahan sejumlah barang bukti hasil perkara yang terjadi selama tahun di 2023. Pemusnahan barang bukti ini dilakukan di area halaman Kejari Kota Bekasi, Rabu (7/2/2024) pagi.

Kepala seksi Intel Kejari Kota Bekasi, Yadi Cahyadi mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berupa obat-obatan, senjata tajam, senjata api, dan lainnya.

“Barang bukti yang dimusnahkan sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, dari Pengadilan Negeri Kota Bekasi periode bulan Februari 2023 sampai dengan Desember 2023,” ucap Yadi Cahyadi, Rabu (7/2/2024).

Ia mengatakan total perkara seluruhnya belumlah 43 perkara. Rincian perkara tersebut, diantaranya 3 perkara tentang peredaran ganja dengan berat 26,23 gram, Shabu 16 perkara 99,628 gram, tembakau sintetis 6 Perkara dengan berat 2.898,05 gram. Selain peredaran narkotika juga dilakukan pemusnahan barang bukti senjata tajam.

“Senjata tajam, jumlah perkara 8 perkara, jumlah senjata tajam 8 bilah dengan berbagai ukuran,” ungkapnya.

Terdapat barang bukti seperti Handphone, sepatu, tas, pakaian, helm, obeng, kunci T dengan jumlah 9 perkara dan jumlah barang bukti lainnya 48 jenis, dengan berbagai macam bentuk dan ukuran.

Barang bukti perkara narkotika dimusnahkan dengan cara di mesin blender, kemudian untuk senjata tajam dipotong memakai gergaji mesin, untuk barang seperti dompet hingga pakaian dibakar.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini