Ini Tempat Rehabilitasi Caleg Depresi di Bekasi

Infobekasi.co.id – Tempat Rehabilitasi Pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Yayasan Jamrud Biru, Mustikajaya, Kota Bekasi, bersedia menampung para calon legislatif (caleg) gagal jadi dewan.

Pendiri Yayasan Jamrud Biru, Suhartono mengatakan, pihaknya sudah siap menangani para caleg yang mengalami depresi.

“Masalahnya ya depresi, karena sudah banyak uang yang keluar, hasilnya gak signifikan, istri dan anaknya atau keluarganya meninggalkan Dia,” ujar Suhartono, Rabu (20/2/2024).

Bahkan, pasien caleg gagal telah disediakan tempat khusus rehabilitasi. Tempat khusus ini terbagi dua, pasien yang memiliki depresi berat, hingga tingkat ringan.

“Ruang khusus itu terpisah, dari orang-orang gangguan jiwa berat. Kalau untuk caleg itu kan gak terlalu berat gangguan jiwanya, jadi kita pisahkan,” jelasnya.

Suhartono mengaku, Yayasan Jamrud Biru pada Pemilu sebelumnya juga mendapat pasien para caleg gagal untuk melakukan rehabilitasi.

Para Caleg depresi tersebut datang dari sejumlah daerah selain Bekasi. Proses penyembuhan rehabilitasi memiliki waktu berbeda. Di lihat dari tingkat depresi pasien.

“Tahun 2019 lalu kita ada sekitar sembilan caleg yang pernah kita rawat kita obati, Alhamdulillah. (Lama pengobatan) enggak nentu, ya ada yang tiga bulan sembuh, ada yang sampai satu tahun,” ungkap Suhartono.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini