Pemungutan Suara Lanjutan di TPS di Bojong Rawalumbu Sepi Peminat, Ini Sebabnya

Infobekasi.co.id – Salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melangsungkan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, hanya dihadiri tiga orang pemilih.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPK) Kecamatan Rawalumbu, Fahrurozi mengatakan, sedikit warga yang hadir diduga lantaran sepi peminat datang ke TPS.

“(Dari beberapa TPS, paling rendah pemilih) ada hanya 3 pemilih, itu ada di TPS 224,” kata Fahrurozi kepada wartawan di lokasi, Sabtu (24/2/2024) kemarin.

Diketahui, ada tiga kecamatan direkomendasikan Bawaslu Kota Bekasi ke Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi untuk dilaksanakan PSL.

Lokasi tersebut berada di Kecamatan Mustikajaya, Rawalumbu, dan Bekasi Timur. Warga yang hadir hanya diberikan satu surat suara, yaitu DPRD Provinsi.

Fahrurozi menyebut, terdapat 13 TPS yang dilakukan pencoblosan satu tempat, yaitu di aula Kelurahan Bojong Rawalumbu, termasuk keberadaan TPS 224.

Selain kurang minatnya warga untuk hadir ke TPS, diduga informasi dari KPU juga tidak maksimal memberikan sosialisasi ke warga setempat.

Reporter: Fahmi

Editor: Deros

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini