Tertangkapnya Dokter Palsu di Cikarang, Ini Komentar Warga Setempat

Infobekasi.co.id – Tertangkapnya Sunaryanto (39), dokter palsu di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi mengundang reaksi warga sekitar. Salah satu warga bernama Yuli (33) turut bersuara tentang modus kedok klinik ilegal dijalankan dokter gadungan tersebut.

Ketika itu anaknya mengalami benjolan dibagian telinga, lalu ia membawanya ke klinik tempat tersangka membuka praktik. Namun diduga tidak sesuai prosedur, telinga pasien dioperasi tanpa dibius.

“Datang sekali waktu anak saya telinganya benjol, tapi sama dia langsung dibelek (dirobek operasi) gitu tanpa dibius. Harusnya kan di bius dulu ya sebelum dibelek, ini mah langsung,” beber Yuli, Jumat (22/3/2024).

Mendapati penanganan dengan cara tak sesuai prosedur, Yuli dan keluarganya enggan kembali ke klinik tersebut. Tak hanya itu klinik ditempat Sunaryanto membuka praktek terlalu mahal dibanding klinik disekitarnya.

“Sekali doang berobat disini, harga pengobatannya juga mahal beda dengan yang lain, warga juga makanya jarang yang datang kesini,” bebernya.

Warga lainnya bernama Riza mengungkapkan, sejak membuka praktek di klinik tersebut, ia tak menaruh curiga sama sekali, hingga tersiar kabar akhirnya Sunaryanto ditangkap polisi.

“Kalau diluar tuh beda banget sama kalau udah di dalem ruangan periksa beda banget ngomongnya pinter. Kalo diluar kesehariannya kayak orqng biasa pake kaos biasa celana pendek nyiram-nyiram tanaman,” tutur Riza.

Dikethui tersangka juga memakai nama samaran dengan sebutan dr Ingwy Tito Banyu, warga sekitar familiar dengan menybutnya dr Banyu.

Perjalanan Sunaryanto pun berakhir sebagai dokter gadungan, polisi mengungkap tersangka sudah lima tahun beroperasi sejak 2019 hingga 2024. R

Reporter: Fahmi

Editor: Dede Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini