Tumpukan Sampah di Jembatan Kali Jalan H. Sukomartono Bekasi Utara

Infobekasi.co.id – Tumpukan sampah di  jembatan Jalan H. Sukomartono, Bekasi Utara, Kota Bekasi, terlihat menumpuk pada Senin (10/6/2024) pagi.

Pantauan Infobekasi, sampah yang menumpuk berasal dari sampah rumah tangga. Seperti bekas makanan dan minuman, plastik hingga styreofoam. Terlihat juga ranting pohon dan kayu bekas.

Dampaknya, di sekitar lokasi tercium aroma tak sedap. Menenggangu akfivitas di sekitar pemukiman warga.

Menurut salah satu warga, Joko (38), tumpukan sampah sudah kerap terlihat di jembatan tersebut. Belum ada perhatian dari warga maulun pemerintah terkait.

“Ya warganya juga pada jorok. Ini kan udah lama, dan emang kenyataannya gitu,” nilai Joko.

Selain warga kurang disiplin, tumpukan sampah ini, kata Joko, juga kiriman dari Kali Bekasi yang terbawa arus. Imbasnya, warga kerap merasakan banjir.

“Dari Kali Bekasi. Makanya disini suka banjir. Hujan gak hujan banjir lah,” katanya.

Beberapa waktu lalu menurut Joko, petugas terkait sudah berupaya membersihkan sampah tersebut, dengan cara menarik sampah.

Namun, sampah itu belum dibawa petugas kebersihan. Akibatnya, sampah menumpuk di pinggir jalan samping aliran Kali tersebut.

“Udah dibersihin, ini memang timbul lagi sampahnya. Nah, sampah kemarin belum diangkut, tunggu mobil sampah belum sampai,” jelas Joko.

Reporter: Yayan

Editor: Deros Rosyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini