HUT Pramuka Ke-54, Kang Aher dan Bang Pepen Mendapat Penghargaan Dari Presiden

IMG_20150816_202338Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima penghargaan sebagai Mabida terbaik nasional yang disematkan langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) yang juga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam Upacara Apel Besar Hari Pramuka, Minggu (16/8) sore di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur. Hadir dalam acara tersebut para pengurus kwartir gerakan Pramuka seluruh Indonesia.

Ahmad Heryawan yang baru dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat periode 2015-2020 dinilai berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di Jawa Barat. Untuk itu Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan anugerah Lencana Melati kepada orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang juga Ketua Kwartir Cabang Kota Bekasi mendapat penghargaan dari Kwartir Nasional. Penghargaan berupa Lencana Melati diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sementara itu Presiden Joko Widodo yang menjadi pembina puncak upacara HUT Pramuka ke 54 mendorong revitalisasi Gerakan Pramuka. Menurutnya, Pramuka memerlukan terobosan dan harus kreatif agar tetap diminati kaum muda. “Relevan pada kaum muda,” kata Joko widodo.

Presiden meminta ulang tahun pramuka ini dijadikan momentum untuk revitalisasi gerakan Praja Muda Karana itu.

“Saya harap Gerakan Pramuka jadi momentum. Maka saya dorong revitalisasi gerakan pramuka,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini