Ini Harapan Guru dan Siswa Diusia 70 Tahun Indonesia Merdeka

IMG-20150817-WA0067Jakarta – Bersamaan dengan momen kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 70, Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Bekasi, Sri Yulinarti mengungkapkan harapannya kepada bangsa Indonesia sebagai makna dari kemerdekaan.

“Indonesia harus jadi kebanggaan di negara lain,” ujarnya saat ditemui infobekasi.co.id usai upacara HUT Kemeredekaan RI ke 70 di Istana Negara, Senin (17/8).

SMP Negeri 12 Bekasi, yang tahun ini kembali menjadi tim aubade di Istana Negara, menurut Yuli  merupakan salah satu contoh dari kebanggaan yang ia maksud.

“Tim aubade SMPN 12 sebagai kebanggaan dari Kota Bekasi. Nantinya Indonesia pun harus juga bisa dibanggakan negara lain,” jelasnya.

Yuli juga mengutip beberapa harapan yang sempat diucapkan oleh anak Indonesia saat upacara berlangsung.

“Kalimat harapan terhadap Indonesia tentang air keran bisa diminum, dan jangan lagi ada korupsi. Itu mengena sekali,” pungkasnya.

Tak hanya Yuli, salah seorang siswi kelas tujuh SMP Negeri 12 Bekasi, Dewanti Amanda Aulia juga turut berkomentar terkait makna kemerdekaan. Baginya, banyak hal yang bisa membuat negeri ini lebih maju.

“Dari segi pendidikan salah satunya. Harus lebih maju lagi. Lalu korupsi, semoga bisa berkurang atau dihilangkan sekalian. Biar variatif beritanya. Jangan korupsi melulu,” akunya.

Dewanti berharap, di tahun yang ke tujuh puluh ini akan lebih banyak lagi para pelajar yang mau belajar lebih giat, berjuang dan menggapai mimpi-mimpinya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini