Meski Hari Libur, Wawali Tetap Sidak Pengangkutan Sampah

IMG_20150906_091641Bekasi Utara – Meski hari libur, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu tetap beraktivitas seperti biasa dengan memantau proses kegiatan bersih-bersih menuju Adipura. Kali ini, orang nomor dua di Kota Bekasi itu melakukan sidak pengangkutan sampah di Pasar Rakyat, Harapanjaya (Minggu 6/9).

Kehadiran Wakil Walikota Bekasi di pasar tersebut sempat mengejutkan petugas yang sedang melakukan pengangkutan sampah. Kepada petugas lapangan dan pengawas, ia meminta agar sampah di pasar tersebut segera dituntaskan agar tidak mengganggu warga.

Ahmad Syaikhu mengatakan seringkali ia mendapat informasi dari warga terkait persoalan sampah yang tidak terangkut. Untuk itu ia memutuskan untuk sering turun ke lapangan memantau proses pengangkutan sampah.

“Ya, sering dapat masukan. Terutama dari sosial media. Kami berusaha dengan secepat mungkin meresponnya,” kata Ahmad Syaikhu.

Ia menambahkan jika saat ini persoalan sampah ini mengalami kendala karena tidak seimbang jumlah sampah yang harus diangkut ke TPST Sumurbatu dengan armada yang tersedia.

“Dalam sehari kita memproduksi sampah 1.525 ton. Dan armada kita baru bisa mengangkut 40 persennya. Perlu upaya mengurangi sampah mulai dari rumah tangga,” katanya.

Kepada Warga Kota Bekasi Ahmad Syaikhu berharap bisa mengelola sampah secara mandiri atau yang dikenal 3R (Reduce, Reuse, Recycle). (adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini