Soal Pencabulan Oleh Oknum Pendeta, Ronny: Ada Penyimpangan Dalam Agama Apapun, Jangan Takut Lapor!

ilustrasi-perkosaanBekasi Timur – Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi, Ronny Hermawan menghimbau masyarakat agar segera melapor apabila terjadi tindakan yang menyimpang yang dilakukan atas nama agama. Ia mengatakan, untuk menanggapi kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum pendeta, DM (53).

“Kalau ada penyimpangan dalam agama apapun dari tokoh agama, mau itu di wihara, mesjid atau gereja, masyarakat kami himbau agar segera melapor. Jangan takut, lapor saja,” kata Ronny pada infobekasi.co.id, Rabu (16/9).

Ronny menuturkan bahwa ia percaya jika semua agama mengajarkan hal yang baik. Apa yang dilakukan DM, yaitu mencabuli CV dengan dalih ajaran agama itu sangat tidak dibenarkan. Ia juga meminta pihak gereja membuat klarifikasi bahwa ini murni perbuatan oknum, agar para jemaat gereja lain tidak merasa panik

“Saya memang bukan kristen tapi saya yakin agama apapun tidak mengajarkan perbuatan seperti ini. Saya harap pendeta melakukan klarifikasi ke khalayak,” kata Ronny.

Sementara itu Pendeta Djuly Ardianto dari pihak Gereja mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindak dari segi organisasi. Sementara proses hukum mereka akan serahkan sepenuhnya kepada kepolisian dan juga KPAD Bekasi.

“Ini sesat. Saya bisa pertanggung jawabkan kata-kata ini. Kami akan serahkan semua proses hukum kepada pihak kepolisian dan KPAID,” kata Djuly.

Djuly juga menuturkan, bahwa oknum DM kemungkinan besar melarikan diri karena tidak bisa dihubungi dan tidak ditemukan di rumahnya.(Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini