Disdik dan BPLH Kerjasama Pembuatan Satu Juta Biopori

biopori11 janMUSTIKAJAYA – Guna mensukseskan program satu juta biopori Badan Lingkungan Hidup Kota Bekasi menggandeng Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

SMK Negeri 3 Kota Bekasi yang bertempat dikelurahan Mustikasari Kecamatan Mustikajaya menjadi tempat percontohan program lubang biopori. Acara sosialisasi kerjasama dua SKPD tersebut tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Camat Mustika Jaya, Lurah Mustika Sari dan Kepala Sekolah SMK 3 Kota Bekasi, Selasa (11/1).

“Untuk hari ini ada 200 lubang, kemarin sih juga sudah dibuat 300 lubang biopori, program ini diselenggarakan untuk mendukung program pemerintah yaitu satu juta lubang biopori. Diharapkan para pelajar agar memberikan contoh dilingkungan-nya dan menjadi kader cinta lingkungan dimasyarakat”. Kata Kepala SMK Negeri 3 Kota Bekasi Sugiono.

Sementara itu Camat Mustikajaya mengatakan program biopori harus mendapat dukungan warga dan lingkungan pendidikan. Untuk wilayah Kecamatan Mustikajaya ia menargetkan pembuatan tujuh puluh lima ribu lubang biopori.

Sebelumnya Walikota Bekasi Rahmat Efendi mengatakan komitmennya untuk membuat sejuta lubang biopori. Pembuatan lubung biopori ini sendiri sudah menjalin kerjasama dengan beberapa elemen masyarakat.(ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini