Wah, Pemenang Olimpiade Akuntansi di UNISMA Tahun Lalu Siap Ditantang Lagi

peserta olimpiade akuntansiBEKASI TIMUR – Darlin, siswi dari Jurusan Akuntansi dari SMK Ananda ini kembali menjadi peserta untuk kedua kalinya di ajang Olimpiade Akuntansi ke-15 yang diselenggarakan di Universitas Empat Lima (Unisma) hari ini, Selasa (19/1).

“Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban diri aja sih. Karena tahun lalu sudah pernah ikut dan menang sebagai juara 1, makanya sekarang ikut lagi untuk mempertahankan,” ujar Darlin sambil tersenyum.

Selain itu, siswi kelas 12 ini menyatakan bahwa ajang ini juga sekaligus menjadi sarana untuk mengukur potensi diri, menambah pengetahuan dan memacu diri supaya lebih baik lagi kedepannya.

“Tahun lalu, SMK Ananda mengirim satu tim (tiga orang), kalau tahun ini empat tim (dua belas orang). Semoga peluang menang akan tetap kami pegang,” imbuhnya semangat.

Ia mengakui, dukungan dari banyak pihak terutama orangtua dan sekolah sangat berpengaruh besar untuk prestasinya saat ini. Bahkan, bukan hanya di ajang ini, Darlin pun sudah langganan mengikuti olimpiade-olimpiade sejenis.

“Ditunjuk sekolah untuk ikut serta. Kalau tadi sih kita ngerjain 100 soal dalam 60 menit. Soalnya sih nggak susah, jadi semangat ngerjainnya,” tutur dia. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini