TPA Sumur Batu Longsor, Tewaskan Satu Orang

sampahSUMUR BATU – Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir menyebabkan Tempat Penampungan Sampah Akhir atau TPA Sumur Batu longsor. Akibatnya, pasangan suami istri tertimbun longsor. Istri yang diketahui bernama Rumsiah (45) tewas tertimbun longsor. Sedangkan suami, Zainudin, selamat dari maut dan hanya mengalami luka-luka. Ia harus mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bekasi.

Napsiah, anak korban, mengatakan kedua orangtuanya tersebut baru beberapa hari memulung. Namun tadi sekitar pukul 15.30 WIB, tiba-tiba gunung sampah setinggi 50 meter milik pemerintah Kota Bekasi longsor, dan menimpa kedua orangtuanya.

“Bapak selamat karena dirinya kebetulan membawa keranjang di belakangnya, sedangkan ibunya terseret longsor sampah hingga terkubur dan akhirnya meninggal.” Ungkap anak pertama korban

Di lokasi kejadian, menurut Lurah Sumur Batu, Topik Aji Mulya, mengatakan lokasi TPA Subur Batu di Zona B lima sudah dipasangi peringatan untuk tidak melakukan mulung. Namun sayang, himbauan tersebut hanya berbentuk spanduk yang sudah copot. “Iya kita sudah menaruh himbauan di lokasi tersebut, tetapi sudah hilang.” Ujarnya membantah.

Selain itu, Topik mengaku longsornya gunung sampah akibat hujan yang terus menerus di lokasi tersebut, sehingga sampah yang tingginya puluhan meter dengan mudah longsor. “Itu karena hujan terus menerus mas, bukan karena overload.” Tambahnya.

Sementara itu, pihak kepolisian yang datang ke lokasi kejadian memastikan tewasnya korban akibat kecelakaan, bukan karena faktor kesengajaan. Pihak keluarga tidak ingin jenazah korban dilakukan visum dan rencananya akan dibawa pulang ke kampung halamannya di daerah Karawang, Jawa Barat. (Tio)

Sumber Foto : www.google.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini