Overload-nya TPA Sumur Batu, Bekasi

gunungan sampahBEKASI TIMUR – Lahan seluas 15 hektar lebih, yang dijadikan Tempat Pembuangan Akhir Sampah Sumur Batu oleh Pemerintah Kota Bekasi, sebenarnya sudah mengalami overload (melebihi kapasitas). Setidaknya ada enam puluh ton lebih setiap harinya sampah dari Kota Bekasi dibuang ke tempat pembuangan akhir tersebut. Saat ini, dinas Kota Bekasi sudah berupaya untuk melakukan perluasan area penampungan.

Karena dikhawatirkan jika hingga sampai akhir bulan April tahun ini belum ada perluasan area, maka area tersebut tidak dapat lagi menampung sampah yang tiap harinya makin bertambah.

“Seharunya diawal tahun 2016 ini sudah ada perluasan area, maka gunungan sampah juga tidak semakin meninggi. Kita sudah lakukan pengajuan lama untuk perluasan area, namun masih terkendala diproses negosiasi dengan pemilik lahan. Sesuai rencana kita akan menambah 2,5 hektar lahan, kan sampai saat ini masih proses serta menunggu keputusan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).” Tandas Kepala bidang Perencanaan Dinas Kebersihan Kota Bekasi, Ratim R, Kamis (28/1). (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini