Memakan Korban, Longsor Sampah di TPA Sumur Batu Disebabkan Kelalaian Petugas

mas ejaBEKASI TIMUR – Lalainya pengawasan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu akhirnya mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Istri yang diketahui bernama Rumsiah (45) tewas tertimbun longsor. Sedangkan suami, Zainudin, selamat dari maut dan hanya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bekasi. 

Kejadian tersebut tentunya menjadi peringatan keras bagi Dinas Kebersihan Kota Bekasi, untuk lebih meningkatkan  pengawasan dan memperketat agar  di sekitar zona TPA Sumur Batu dapat steril dari berbagai aktifitas masyarakat.

“Kawasan tersebut memang Zona larangan. Pemulung atau warga harus ikuti peraturan, sebenarnya kalau sesuai SOP tidak akan terjadi kasus seperti ini. Pihak UPTD disana pun sering kali melarang warga setempat dan para pemulung untuk tidak masuk ke zona gunungan sampah, bahkan sudah banyak juga plang pelarangan di area itu karena sangat bahaya, selain terkena longsor bahkan digunungan sampah juga terdapat kandungan zat metan dan itu sangat bahaya”, Ujar Ratim R. Kepala Bidang Perencanaan Dinas Kebersihan Kota Bekasi, Kamis(28/1).

Mengetahui hal tersebut, Dinas Kebersihan Kota Bekasi sudah mendatangi keluarga korban serta memberikan santunan. Agar tidak terjadi lagi kasus yang demikian, pihak dinas kebersihan Kota Bekasi berharap agar masyarakat dapat mematuhi peraturan yang sudah ada di area pembuangan akhir sampah Sumur Batu. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini