Grand Metropolitan Mal Pamerkan Batik Bekasi Lewat BF3

Fun adn Fashion FairBEKASI SELATAN – Grand Metropolitan Mal (GMM) Bekasi, pada Jumat (18/03), menyelenggarakan Bekasi Fun & Fashion Fair (BF3) dalam rangka memeriahkan Hut Kota Bekasi ke-19. Dalam agenda kali ini, GMM melestarikan budaya dengan pamerkan batik khas Bekasi.

General Manager GMM, Augusman Turnit, kepada infobekasi.co.id mengungkapkan, “Acara BF3 ini kami harapkan dapat berkembang seperti kegiatan fashion yang ada di Jakarta. Melalui acara ini kami juga memperkenalkan kebudayaan Bekasi yang belum terekspose seperti batik Bekasi,” katanya Jumat (18/03).

Acara yang berlangsung selama tiga hari, 18 hingga 20 Maret 2016 ini dirangkai dengan beragam kegiatan, diantaranya fashion show batik Bekasi, demo membuat batik khas Bekasi, fashion show dari tenant GMM, dan fashion show ibu dan anak, serta peragaan koleksi dari designer-designer Indonesia.

Fashion show ini juga akan diperagakan oleh model profesional, salah satunya finalis Asian Next Top Model season 1 di panggung yang berada di Atrium GMM,” ujarnya.

Direncanakan, lanjut Augus, ajang BF3 yang baru pertama kalinya diadakan ini akan menjadi agenda rutin event tahunan di Kota Bekasi.

“Acara ini juga telah sebelumnya dicanangkan pada Desember 2015 lalu oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi,” ungkapnya.

Kedepan, Augus berharap dengan adanya acara ini budaya fashion di Kota Bekasi akan semakin berkembang, dan batik Bekasi akan semakin terekspose.

“Yang saya heran, ternyata pengrajin batik Bekasi ini baru ada empat. Padahal, pangsa pasarnya besar. Kita harap nanti melalui BF3 ini batik Bekasi smakin dikenal. Kita juga ada booth yang khusus men-display batik Bekasi. Bahkan di lantai 3 juga ada batik gallery yang memperkenalkan batik Bekasi,” paparnya.

Vice Director Corp Communication, Wahyu sulistyo, mengungkapkan bahwa ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah Kota Bekasi dalam sektor industri kreatif.

“Produk kreatif ini harus kita dorong dalam industri global sekarang ini. Dengan kita angkat batik Bekasi, kita bisa tingkatkan batik Bekasinya untuk menaikan citra dari UKM industri kreatif di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini