Tahun Ini, Kemendikbud Kucurkan Dana Hibah untuk PAUD dan TK Sebesar 22 Milyar Rupiah

Ilustrasi Anak Paud dan TKBEKASI SELATAN – Tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) akan kucurkan dana hibah sebesar 22 milyar rupiah untuk lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Taman Kanak-Kanak (TK) di setiap kota dan kabupaten yang ada di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Rudi Sabarudin, selaku kepala dinas pendidiakan Kota Bekasi, saat ditemui di lingkungan Plaza Pemkot Bekasi.

“Tahun ini ada dana hibah untuk lembaga Paud dan TK sebesar 22 milyar rupiah. Itu kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” kata Rudi, Selasa (12/04).

Rudi menjelaskan, sesuai Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 2 Tahun 2015, maka per lembaga Paud dan TK yang ada di setiap kota dan kabupaten, setiap muridnya akan mendapatkan dana hibah sebesar 600 ribu per tahun.

“Nanti setiap murid atau siswa dapat dana hibah sebesar 600 ribu rupiah untuk per satu tahunnya,” ujar Rudi.

Lebih dalam Rudi menjelaskan, agar lembaga tersebut bisa mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah, tentunya pada lembaga Paud ataupun TK harus bisa memenuhi persyaratan, diantaranya lembaga tersebut sudah terdaftar di pemerintahan daerah, dan minimal memiliki 12 murid atau maksimalnya 60 murid.

“Tentunya untuk mendapatkan dana tersebut, setiap lembaga Paud dan TK harus bisa memenuhi persyaratan. Paling minimal memilikki 12 siswa dan maksimal 60 siswa. Kalau ada 70 siswa, tetap saja yang mendapatkan yang 60 siswa saja. Yang terpenting, lembaga tersebut harus terdaftar di pemerintahan daerah,” terangnya.

Menurutnya, kucuran dana hibah tersebut untuk menunjang operasional dan peningkatan mutu lembaga Paud dan TK. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini