Jangan Percaya Facebook! Keluarga Ini Telah Tertipu

Keluarga yang tertibu oleh jasa pindahan di FacebookMedia sosial kerap kali dijadikan sebagai alat kejahatan bagi pihak yang tidak bertanggung jawab. Kejadian ini dialami oleh pasangan dari Inggris yang bernama Mark Higgins dan istrinya Becky Szenk.

Mereka yang berencana pindah ke daerah West Midlands, menyewa jasa agen pindahan rumah, yang mereka lihat dari Facebook. Namun sayang, ternyata mereka ditipu. Seluruh isi apartemennya dibawa kabur oleh pihak agen palsu tersebut.

Dilansir dari liputan6.com, melalui Sfglobe.com, pada Selasa kemarin (24/05), pasangan muda dengan satu putri yang masih bayi ini mengambil keputusan untuk menggunakan agen terkait karena memuat ulasan positif, dengan harga yang bersahabat.

Ketika menghubungi jasa pindahan tersebut, mereka direspon oleh seorang pria bernama Lee Green. Dan kemudian, pada hari yang disepakati, dua pria tiba di apartemen Mark dan Becky. Mereka dengan segera mengangkut semua barang-barang hanya dalam waktu 45 menit. Saat pekerja dari jasa pindahan ini meninggalkan apartemen mereka, Mark dan Becky tidak menaruh curiga sama sekali, dan mengira akan bertemu di tempat tinggal baru mereka, yang berjarak 12 kilometer dari apartemen tersebut.

Sepasang suami istri ini kehilangan banyak barang. Mulai dari kulkas, mesin cuci, mainan bayi, foto-foto keluarga, hingga cincin pertunangan. Satu-satunya barang yang tertinggal adalah televisi, karena pasangan ini memilih untuk memindahkannya sendiri agar tidak rusak. Semua barang tersebut bernilai 3 ribu poundsterlingatau sekitar 60 juta rupiah.

“Bagi kami, hal ini adalah pelajaran yang sangat mahal harganya,” ujar Becky. “Saya berharap orang-orang akan lebih berhati-hati dalam menyewa jasa dari iklan di media sosial.”

Berita ini cepat tersiar, dan orang-orang asing segera membantu mereka. Mark dan Becky kemudian mendapatkan bantuan berupa barang sumbangan senilai 3 ribu poundsterling dalam bentuk barang, dan uang senilai 4 ribu poundsterling. (Adm)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini