Dewan : WTP Kota Bekasi Harus Dimaknai Sebagai Sebuah Tantangan

pict1BEKASI TIMUR – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang baru saja didapatkan oleh Kota Bekasi dari BPK pada Selasa lalu (07/06), dimaknai salah satu anggota Komisi A, Sodikin, sebagai sebuah tantangan besar.

“Ini merupakan kerja keras dari Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi yang secara bersama-sama sinergitas, sehingga mendapatkan predikat WTP dari BPK Jawa Barat, sehingga harus dimaknai sebagai sebuah tantangan dan memperbaiki segala macam kekurangan dimasa yang akan datang,” katanya saat ditemui infobekasi.co.id, Rabu sore (08/06).

Menurut Sodikin, WTP yang didapat oleh Kota Bekasi ini adalah salah satu penantian panjang hingga harus menunggu selama 19 tahun. Meskipun kalau secara umur Pemda yang sebelum-sebelumnya baru mendapat predikat WTP setelah puluhan tahun, namun ini dapat dijadikan sebagai motivasi, agar bisa bekerja lebih keras lagi sehingga mendapatkan predikat lainnya.

“Kita masih juga mengejar prestasi lainnya, seperti adipura dan yang lainnya. Tentu saja jika semua SKPD bisa sinergi dengan baik, maka hasilnya pasti akan baik,” imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya WTP ini, Pemkot Bekasi bisa lebih baik lagi untuk memperbaiki segala hal yang masih kurang terutama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Para pejabat perlu untuk disemangati supaya bisa mempertahankan prestasinya, agar patuh dalam WTP, serta harus diimbangi dengan auditnya BPK, yang transparan dan kredibel,” ujarnya. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini