Dewan : Lelang Jabatan Eselon II, Salah Satu Cara Agar Para ASN Tidak Berkonflik

AriyantoBEKASI SELATAN – Anggota Dewan Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, mendukung penuh langkah Badan Pertimbangan Jabatan Dan Kepangkatan (Baperjakat) yang akan melakukan lelang jabatan dibeberapa lowongan pada eselon II.

Dukungan Ariyanto ini dalam menyikapi rencana Baperjakat melakukan lelang jabatan eselon II untuk Kepala dan Sekretaris Dinas Kesehatan yang belum lama ini kosong.

Menurut dirinya, lelang jabatan atau disebut Open Bidding bisa menghindari konflik kepentingan diantara Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

“Menurut saya lelang jabatan ini sudah bagus, terbuka. Dan ini salah satu cara agar para ASN tidak berkonflik. Namun yang paling penting adalah uji kompetensi untuk seorang Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), karena sangat spesifik dalam membidangi kesehatan. Calon Kepala Dinas harus mampu menjadikan Kota Bekasi ini kota yang sehat untuk seluruh masyarakatnya,” kata Ariyanto saat ditemui infobekasi.co.id di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi, Selasa (14/06).

Ariyanto juga berharap, agar jabatan untuk Kadinkes diisi oleh orang yang paham tentang dunia kesehatan.

“Tentunya saya berharap untuk Kadinkes tentunya personal yang memang memahami dunia kesehatan, dokterlah,” kata dia.

Ariyanto Hendrata menambahkan, lelang jabatan Kadinkes dinilai baik dan merupakan contoh yang bagus, apalagi jika lelang tersebut bersifat tansparan.

”Lelang jabatan ini pun sangat bagus jika transparan, tinggal kompetensi seseorang bahwa dia bisa layak dan cakap untuk jadi kepala dinas atau tidak,” ujarnya. (Ez)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini