Disdukcapil Kota Bekasi Lakukan Pendataan Penduduk di Apartemen Mutiara Bekasi

Apartemen Mutiara BekasiBEKASI SELATAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi, dibantu Satpol PP, Binmas Bekasi Selatan, melakukan pendataan kependudukan di Apartemen Mutiara Bekasi, Jalan Jendral Ahmad Yani No. 8, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, pada Kamis sore (28/07).

Dalam pendataan tersebut, sejumlah warga Apartement tersebut diketahui tidak memiliki e-KTP.

“Di tower A terdapat tujuh puluh lima warga, dimana tiga belas warga tidak memilik e-KTP. Sementara itu, untuk di tower B, terdapat tujuh puluh delapan warga, dimana delapan belas warga tidak menggunakan e-KTP, dan dua belas orang warga luar Bekasi juga tidak menggunakan e-KTP,” kata Kepala Bidang Proyeksi dan Pengembangan Kependukan, Jamus Rasidi, Kamis sore (28/07), di Apartemen Mutiara Bekasi.

Sementara itu, dalam operasi kependudukan tersebut, terdapat lima Warga Negara Asing (WNA) yang hanya didata saja.

“Untuk WNA kami dapatkan lima orang. Dari Singapura dua orang, India dua orang dan satu orang berasal dari Nigeria. Ketika kami periksa, mereka semua mempunyai kelengkapan surat izin tinggal di sini,” tutur Jamus.

Lebih lanjut Jamus mengatakan, jika operasi ini dilakukan untuk mendata warga yang tinggal di apartemen yang bersangkutan.

“Kami hanya mendata saja, jika warga tidak punya kelengkapan identitas, tolong dilengkapi,” imbuh Jamus.

Sayangnya, apa yang dilakukan Disdukcapil menjadi sia-sia karena awak media tidak diperkenankan untuk ikut ke dalam operasi tersebut dan hanya menunggu hasil yang didapat dari manajemen apartemen, yang disampaikan oleh Disdukcapil. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini