Ini Jenis Senapan yang Digunakan Penembak Misterius TNI AL

Anggota TNI AL yang terkena peluru nyasarJATISAMPURNA – Kasus dugaan peluru nyasar yang terjadi pada Selasa kemarin (06/09), yang terjadi pada seorang anggota TNI AL, Serma Budi Bahtiar (52), merupakan peluru dari senjata jenis senapan angin atau mimis. Hal ini diketahui dari hasil operasi yang dilakukan pihak Rumah Sakit Pusat AL Minthoharjo, Jakarta.

“Benar telah terjadi penembakan yang korbannya merupakan anggota TNI AL, namun hasil rontgen lalu usai dilakukan operasi dan pengangkatan proyektil peluru ternyata senjatanya jenis senapan angin,” ujar Kasubaghumas Polresta Kota Bekasi, Iptu Evi Fatna, Rabu siang (07/09).

Evi menambahkan, Serma, saat kejadian sedang berada di tukang cukur Dodi Hildani (19), yang beralamat di Jalan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, meminta tolong untuk dibukakan helmnya sambil meringis kesakitan dan membuka lengan bajunya sebelah kiri yang sudah terluka mengeluarkan darah. Melihat hal ini, Dodi bersama Ending, tukang buah, membawa korban ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Jatisampurna. Di sana ia ditangani dokter di ruang Instalasi Gawat Darurat. Namun karena tidak lengkapnya alat operasi, korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit pusat AL Minthoharjo oleh POMAL.

“Alat-alat operasi tidak lengkap dan terpaksa korban harus dirujuk ke RSAL Minthoharjo Jakarta untuk pengangkatan proyektil peluru senapan angin,” kata Iptu Evi Fatna.

Berdasarkan keterangan dari saksi Ending, saat kejadian korban baru pulang dari kantor dan hendak membeli pepaya di tempat ia berdagang. Selang beberapa menit kemudian ada tembakan dari arah Barat, dari orang yang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Ketika itu Serma sempat bertanya kepada Ending, suara tembakan berasal dari mana? Dan saat itu pula Ending langsung berkata kepada Serma bahwa tangannya terkena tembakan.

“Ada dua orang pengendara sepeda motor, sambil mengangkat senjata api,” kata Ending saat ditemui di lokasi kejadian. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini