Ahmad Syaikhu : Kota Bekasi Sudah Serap 55.260 Tenaga Kerja

suasana-di-bursa-lowongan-kerja-bcpBEKASI SELATAN – Dari total target penyerapan 50 ribu tenaga kerja pada Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun masa jabatan Pepen-Ahmad Syaikhu (PAS), Pemkot Bekasi sudah berhasil serap 55.260 tenaga kerja. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, saat ditemui infobekasi.co.id, pada agenda bursa lowongan kerja yang diselenggarakan di Bekasi Cyber Park, Selasa (11/10).

“Target 50 ribu lapangan kerja selama lima tahun, hari ini kita mencapai 55.260. Ini tentu menjadi hal yang baik bagi Dinas Tenaga Kerja dalam memfasilitasi target-target dalam RPJMD, karena ini sudah melebihi target,” kata Ahmad Syaikhu.

Meskipun begitu, ia mengungkap bahwa Pemkot Bekasi tidak akan berhenti untuk terus menyiapkan tenaga kerja baru bagi para pencari kerja.

“Kami punya sisa waktu setahun kedepan untuk lebih berusaha meningkatkan itu. Tahun depan pun kegiatan bursa lowongan kerja ini akan terus kami lakukan. Artinya, bukan kami langsung berpuas diri karena target sudah tercapai dan kemudian berhenti. Justru kami ingin seoptimal mungkin menyerap tenaga kerja sampai akhir masa jabatan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan memfasilitasi penyerapan tenaga kerja ini, tentunya akan dapat berdampak pada penurunan pengangguran terbuka yang ada di Kota Bekasi.

“Tentu ini semua harus prioritas, karena kehidupan masyarakat saat ini banyak pengangguran terbuka. Upaya untuk mendinamiskan penyerapan tenaga kerja ini harus terus dilakukan dari waktu ke waktu dari semua pihak yang mendukung ini,” tutur Ahmad Syaikhu. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini