Tertangkapnya Lima Pelaku Pembunuhan Saat Tawuran Terhadap Pelajar SMA Yaping

para-siswa-yang-terlibat-tawuran
Para pelajar yang terlibat tawuran, SMK Bina Karya dengan SMA Yaping

TAMBUN SELATAN – Pelaku pembunuhan terhadap Muhammad Aldy Rifansyah (16), pelajar SMK di Kabupaten Bekasi, berhasil ditangkap Polres Metro Bekasi, Kamis tengah malam (27/10).

Diketahui pelaku berjumlah lima orang, dan status mereka masih sebagai pelajar SMA. Mereka adalah DP (17), F (18), IR (17), R (17) dan EL (17).

“Iya sudah ditangkap, dan mereka ini kelompok lawan korban saat terjadi tawuran,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. M. Awal Chairudin, Jumat (28/10).

Kapolsek Tambun, AKP Bobby Kusumawardhana, menambahkan, sebelumnya teman pelaku, RI, dibacok oleh Aldy, dan karena tidak terima temannya dibacok, para pelaku kemudian mengajak tawuran dengan korban.

“Mereka sudah janjian lewat SMS, motifnya balas dendam, karena teman mereka dibacok oleh Aldy, dan pada membalas dendam, Aldy langsung tewas di tempat,” ujar Bobby.

Diketahui, Aldy (16), tewas pada Rabu (26/10), pukul 19.00 WIB, setelah terlibat tawuran di wilayah Tambun. Ia tewas di tempat setelah terkena sabetan celurit lawannya di bagian perut.

Kini kelima tersangka dijerat  UU RI No. 35 Tahun 2014, tentang Kepemilikan Senjata Tajam/Senjata Api Tanpa Izin JO Pasal 170 Ayat 3 KUHP tentang Pengeroyokan dengan hukuman penjara diatas 10 tahun. (Tio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini