Produksi Jaket Jokowi, UKM Bekasi Ini Raih Omzet Hingga Rp 70 Juta dalam Semalam!

jaket-jokowiBEKASI SELATAN – Tau jaket Jokowi yang sempat viral beberapa waktu lalu? Salah satu UKM di Kota Bekasi, Ina Raya, ternyata juga memproduksi Jaket Jokowi. Hebatnya lagi, UKM ini berhasil menjual 400 jaket dengan omzet hingga Rp 70 juta hanya dalam semalam!

“Kan jaket Jokowi mulai viralnya tanggal 5 November kemarin ya, pagi hari. Sorenya saya bilang ke salah satu teman kalau saya memproduksi jaket Jokowi itu. Nggak sangka, kayak kejatuhan duren, tanggal 5 sore open PO (Pre Order) dan tanggal 6 sudah closing 400 pcs,” ujar pemilik UKM, Ina Raya, Ina Irawati, kepada infobekasi.co.id saat ditemui di Revo Town, Senin (14/11).

Jaket Jokowi yang diproduksi langsung di Wisma Asri ini, kata Ina, memang secara fisik memiliki kemiripan warna dan design dengan jaket yang digunakan Jokowi saat konferensi pers menanggapi aksi demo 4 November lalu.

Ina mengungkapkan, perbedaan dari Jaket Jokowi asli dengan miliknya ialah dari segi merek. Karena ini merupakan produksi UKM, bukan pabrik.

“Masih banyak pesanan menyusul. Kebetulan saya punya delapan reseller yang ada di Bali, Pamengkasan, Padang, Lumajang, Tangerang, Bekasi, dan Jakarta. Saya buka harga sih Rp 175 ribu, namun kalau dari reseller kan biasanya ada yang up harganya,” kata dia.

Dalam kesempatan ini pula Ina menceritakan, bahwa Ina Raya pada dasarnya merupakan UKM berbasis fashion anak dan batik yang telah ada sejak tahun 2000. Saat ini, produk-produk Ina Raya juga bisa dapatkan secara online melalui instagram @inaraya.id. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini