Persatukan Seluruh Keluarga Besar Sekolah Ananda Bekasi, Ratusan Siswa Ucapkan Ikrar Kebhinekaan

para-siswa-sekolah-ananda-bekasi-ikrarkan-kebhinekaanBEKASI TIMUR – Ratusan siswa-siswa sekolah Ananda Bekasi, pada hari ini, Kamis (01/12), mengucapkan Ikrar Kebhinnekaan yang dilaksanakan di lapangan sekolah.

Ronny Hermawan, selaku ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, menuturkan, dengan adanya kebhinnekaan yang di dalamnya berisi berbagai macam suku, ras, bangsa, dan agama, bukanlah menjadikan sebuah perbedaan, melainkan memperkuat jalinan dan hubungan sebagai bangsa yang satu, yakni bangsa yang mendukung persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ikrar Kebhinnekaan yang kami ucapkan hari ini untuk memperkuat dan mempersatukan seluruh keluarga besar Sekolah Ananda Bekasi melalui sebuah komitmen kebhinnekaan,” tutur Ronny kepada infobekasi.co.id.

Dikatakan Ronny, pembacaan Ikrar Kebhinnekaan diisi dengan pembacaan puisi kebhinnekaan serta disaksikan oleh lima pemuka agama, dan diharapkan, kegiatan  ini bisa menjadi pembelajaran bagi para siswa di sekolah tersebut.

“Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan puisi dan disaksikan oleh para pemuka agama yang ada, mulai dari Islam, Kristen Protestan, Kristen Katholik, Hindu, dan Budha,” katanya.

Ia pun menambahkan, “Inilah miniaturnya Indonesia, dan diharapkan hal ini bisa dijaga oleh semuanya,” ucapnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini