Saluran Irigasi Bekasi Siap Dinormalisasi

bantuan acehPURWAKARTA – Pemerintah Kota Bekasi menandatangani kesepakatan bersama normalisasi lahan pengairan atau irigasi bersama Perum Jasa Tirta II. Kesepakatan bersama tersebut untuk melakukan penghijaun dan perbaikan saluran irigasi. Dalam kesepakatan kerjasama tersebut Kota Bekasi diberikan kewenangan untuk mengelola dan memanfaatkan saluran irigasi milik Perum PJT II yang berada di wilayah Kota Bekasi, Senin (19/12).

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan kesepakatan bersama itu untuk menjaga kelestarian, normalisasi dan penataan saluran air serta pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya.

“Karena berada di wilayah Kota Bekasi. Tentu sangat mempengaruhi penataan kota terutama banjir maka kita juga perlu terlibat,” katanya.

Ia menambahkan selama ini terjadi kendala dalam pengelolaan banjir atau pendangkalan saluran irigasi yang mengakibatkan banjir di beberapa daerah yang dilewati saluran irigasi. Karena sebelumnya tidak ada kesepakatan bersama maka belum ada penanganan dan penataan atas lahan irigasi tersebut.

“Semoga dengan kesepakatan bersama ini kita melakukan penghijauan dan pelestarian lingkungan di saluran irigasi milik PJT II,” kata Ahmad Syaikhu. (Coy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini