Pengadilan Negeri Bandung Putuskan Tanah 10.882 Meter Persegi Milik Kota Bekasi

BEKASI SELATAN – Usai secara resmi menyerahakan barang bukti hasil keputusan Pengadilan Negeri Bandung, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Didi Suhardi, pada Kamis (19/01), menyatakan bahwa sebidang tanah seluas 10.882 meter persegi yang berada di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, dimenangkan oleh Kota Bekasi.

Ia menyebutkan bahwa hal ini sesuai dengan putusan pengadilan tindak pidana korupsi Pengadilan Negeri Bandung Nomor 65/Pid.Sus/2016/PN.Bdg tertanggal 19 Oktober 2016, dimana telah dikembalikan sebidang tanah seluas 10.882 meter persegi, disertai empat rangkap surat pernyataan pelepasan hak atas tanah dan dokumen lainnya.

Penyerahan hasil keputusan Pengadilan Negeri oleh Kepala Kejari Bekasi kepada Wali Kota Bekasi

“Pemanfaatannya tanah tersebut saat ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Bekasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan bahwa aset berupa tanah tersebut nantinya akan dimasukkan dalam neraca aset Pemerintah Kota Bekasi.

“Aset ini akan kami masukkan ke neraca aset Pemkot Bekasi dan akan ditentukan dan peruntukkan, kemudian untuk kepentingan masyarakat. Saya ucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Bekasi,” kata pria yang akrab disapa Pepen ini. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini