BKPPD : Hasil Verifikasi Guru Honorer Tunggu Keputusan Wali Kota

BEKASI SELATAN – Kepala Bidang Penilaian Kerja Aparatur Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, Kamis (02/02), mengatakan bahwa saat ini hasil verifikasi 2.861 tenaga kerja guru honorer yang diusulkan oleh Dinas Pendidikan telah selesai dan tinggal menunggu keputusan Wali Kota Bekasi.

“Sudah kami serahkan ke wali kota. Terserah kebijakan kepala daerah. Namun untuk pengangkatan tersebut belum tentu semua, itu kan kebijakan,” ujarnya kepada infobekasi.co.id.

Menurutnya, saat demo yang sempat dilakukan beberapa waktu lalu, para guru honorer tersebut menuntut pengangkatan jabatan menjadi TKK oleh Wali Kota Bekasi. Namun, Sajekti mengatakan bahwa hal tersebut tentunya harus dilandasi oleh kebijakan.

“Sekarang kalau diakomodir semua, dananya dari mana? Sementara dana APBD sudah ditentukan. Makanya itu kan harus melalui kebijakan. Sekarang kan katanya dipungut uang atau apalah, kami tidak tau itu. Kami taunya pak wali pas didemo di sana diserahin data dan dari data ini kami verifikasi,” kata dia.

Namun, Sajekti menyebutkan bahwa verifikator data bukan hanya dari BKPPD saja, namun juga dari inspektorat dan Dinas Pendidikan.

“Untuk BKPPD, kami hanya melihat dari verifikasinya dan kami laporkan saja. Ini kan berdasar usulan Disdik. Jadi pusat verifikasinya di Disdik,” tutur Sajekti. (Sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini