Ratusan Skill Guru PAUD Dan SD di Upgrade

BEKASI TIMUR – Sebanyak 324 tenaga pendidik yang berasal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, mendapatkan pelatihan gerak, tari dan lagu yang dilaksanakan di aula Sekolah Ananda Bekasi Timur dan bekerjasama dengan Tean Hanimo Nasional.

Tine mulyaningsih, S.Pd.i, MM, selaku Ketua Himpunan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Bekasi Timur, mengatakan bahwa pelatihan guru-guru PAUD dan SD tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas).

“Pelatihannya kami selenggarakan untuk meningkatkan kompetensi guru di bidang seni dan budaya, senam serta mengasah kreatifitas mereka terutama disegi gerak tari dan lagu,” ungkap Tine kepada infobekasi.co.id, Rabu (10/5).

Ia menekankan, bahwa pada pelaksanaan pelatihan tersebut para guru lebih ditekankan kepada tari dan lagu daerah Indonesia.

Sehingga dengan begitu, para guru tersebut nantinya mampu menularkan kemampuan dan pengetahuan yang dimilikinya kepada para anak didiknya.

“Rasa cinta dan bangga akan kesenian tradisional yang dimiliki, merupakan target utama dari kegiatan pelatihan ini dan mudah-mudahan bisa menjadi salah satu pembentukan karakter bagi siswa,” harap Tine.

Kegiatan pelatihan yang juga dibuka oleh Kepala Seksi (Kasi) Paud Disdik Kota Bekasi dan Ronny Hermawan, selaku anggota DPRD Kota Bekasi, diharapkan mampu menambah semangat mereka untuk lebih giat lagi menggali potensi diri yang mereka miliki.

“Dan akhirnya para guru-guru tersebut bisa mengembangkan sebuah metode pembelajaran yang menarik bagi anak didiknya di dalam kelas,” ungkapnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini