Diperindag Lestarikan Makanan Etnik

BEKASI SELATAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi lestarikan panganan khas Indonesia.

Saat dikonfirmasi infobekasi.co.id, Rabu (17/5), Kepala Disperindag Kota Bekasi, Makbullah, membenarkan bahwa salah satu program dinasnya saat ini adalah melestarikan panganan asli Indonesia atau etnik yang ada di wilayah.

“Kami ingin menjaga agar makanan etnik yang ada di Kota Bekasi, khususnya dan Indonesia pada umumnya, agar tetap terjaga kelestariannya,” jelasnya penuh semangat.

Melalui diversifikasi makanan produk olahan berbahan baku lokal, seperti umbi-umbian dan sebagainya yang diikuti oleh setiap Kecamatan se-Kota Bekasi, diharapkan keberadaan makanan etnik ini bisa lebih dikenal oleh generasi muda yang ada di Kota Bekasi.

“Intinya, kegiatan rutin ini sebagai salah satu benteng untuk menghindari agar anak-anak tidak terlalu sering makanan junk food dan lebih memilih makanan olahan yang diolah sendiri dari bahan-bahan yang alami,” tegas Makbullah.

Selain itu pula, sambungnya, kegiatan ini juga sebagai langkah untuk melestarikan makanan etnik asli Kota Bekasi dan Indonesia, agar tidak kalah bersaing dengan serbuan makanan impor dari luar negeri.

“Kegiatan ini diharapkan mampu melestarikan makanan etnik yang ada, sehingga tidak tergerus dengan serbuan makanan impor atau asing,” tukasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini