SMK Negeri 1 Sediakan Kuota Siswa Baru 396 Orang

BEKASI BARAT – Mendekati penerimaan calon peserta didik baru, SMK Negeri 1 Bekasi menegaskan bahwa pihaknya tahun ini menyediakan kuota calon siswa baru sebanyak 396 orang siswa.

Saat dikonfirmasi infobekasi.co.id, Senin (5/6), Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bekasi, I Made Supriatna mengatakan kuota calon siswa baru untuk SMK Negeri 1 Bekasi dibagi menjadi 77 siswa jalur afirmasi, 36 siswa jalur prestasi dan 283 siswa jalur akademik.

“Dari kuota yang disediakan, ada beberapa jalur yang bisa ditempuh calon siswa untuk mendaftar secara online di SMK Negeri 1 Bekasi,” ungkapnya.

Sambung Made, untuk jumlah rombongan belajar (Rombel) yang disediakan oleh SMK Negeri 1 Bekasi untuk tahun ajaran baru sebanyak 11 rombel.

“Kalau untuk rombelnya ada pengurangan, dimana tahun sebelumnya sebanyak 15 rombel, tahun ini menjadi 11 rombel,” jelasnya.

Meskipun terdapat pengurangan jumlah rombelnya, Made menegaskan, bahwa hal tersebut tidaklah mengurangi kualitas dan mutu pendidikan di SMK Negeri 1 Bekasi itu sendiri.

“Tidak akan mengurangi mutu dan kualitas pendidikan di sekolah kami,” tegas Made.

Dijelaskannya pula, sedangkan untuk pendaftaran di jalur non akademik, para calon siswa SMK Negeri 1 Bekasi bisa melakukan aplikasi pendaftaran dimulai pada tanggal 6-14 Juni 2017 dan pengumumannya akan dilakukan pada tanggal 16 Juni 2017.

“Bagi yang dinyatakan lolos melalui jalur non akademik, mereka bisa mendaftar kembali pada tanggal 3-5 Juli 2017,” sambungnya.

Sedangkan untuk calon siswa di jalur akademik, mereka bisa mendaftarkan diri mulai tanggal 3-8 Juli 2017 dan pengumuman pada tanggal 10 Juli 2017.

“Dan untuk daftar ulang di jalur akademik, mereka bisa melakukannya pada tanggal 11-13 Juli 2017,” imbuhnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini