Ada Penumpang Fanatik di Terminal Kota Bekasi

BEKASI TIMUR – Mendekati pelaksanaan hari raya idul fitri, ada pemandangan yang cukup menarik di dalam Terminal Induk Kota Bekasi. Sejumlah penumpang terlihat menunggu salah satu armada bus jurusan Tasikmalaya, Banjarnegara dan Merak.

Dari pengakuan Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Bambang Herdiyanto, ada fenomena unik yang setiap tahunnya selalu terjadi, dimana terdapat penumpang fanatik ke daerah tertentu yang hanya ingin naik satu jenis armada bus saja.

“Setiap tahun mereka pasti mudah terlihat, karena mereka hanya mau naik satu jenis bus saja, meskipun bus lain yang menuju ke daerah asal mereka banyak disini,” ungkapnya kepada infobekasi.co.id

Ia mengatakan, seperti penumpang fanatik bus Budiman jurusan Tasikmalaya, Banjarnegara dan Merak, mereka rela menunggu hingga berjam-jam ketika perusahaan oto bus (PO) Budiman yang mengantarkan mereka belum masuk ke dalam terminal.

“Seperti penumpang setia PO bus Budiman, mereka rela menunggu berjam-jam meskipun bus tersebut belum datang dan mereka tidak ingin menggantinya dengan PO bus lainnya,” tegasnya.

Menurut Bambang, selain memberikan jaminan berupa kenyamanan selama perjalanan mudik, bus tersebut juga tidak pernah menaikan tarif kepada pelanggan setianya secara semena-mena.

Ditambah lagi keberadaan bus tersebut yang tergolong ke dalam jenis Patas dan tidak pernah menaikan atau menurunkan penumpang di luar terminal, menjadi pertimbangan utama para penumpang tetap setia menggunakan jasanya setiap tahunnya ketika mudik lebaran.

“Kalau kami perhatikan dari segi pelayanan yang diberikan bus tersebut kepada penumpangnya yang menjadikan mereka tetap memilih digunakan untuk mudik lebaran dari pada bus lainnya,” pungkasnya. (Apl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini