Hari Pertama Sekolah, DPPPA Kota Bekasi Imbau Terapkan Sekolah Ramah Anak

seklah

BEKASI SELATAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi mengimbau sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi untuk menerapkan Sekolah Ramah Anak. Hal ini sehubungan pula dengan telah berlangsungnya kegiatan belajar mengajar mulai hari ini, Senin (17/7).

Kepala Bidang pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Min Aminah mengatakan bahwa seluruh satuan pendidikan mulai dari kepala sekolah, guru, bahkan siswa dan orangtua murid harus sama-sama berkomitmen dan saling mengingatkan perihal bagaimana mewujudkan sekolah ramah anak ini.

“Kemarin kita sudah melakukan sosialisasi untuk sekolah ramah anak dimana kita undang kepsek untuk bagaimana bisa menerapkan sekolah ramah anak,” ujarnya kepada infobekasi.co.id.

Menurutnya, penerapan program sekolah ramah anak ini sangat penting bagi Kota Bekasi utamanya guna meningkatkan rasa aman di lingkungan sekolah serta menekan jumlah banyaknya kasus kekerasan terhadap anak usia sekolah.

“Ini sifatnya harus segera diterapkan, supaya anak-anak itu bisa melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman disekolah,” pungkas dia. (sel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini