PPDB SMP Tahap Kedua Dibuka Senin, Ada 648 Bangku

Infobekasi.co.id – Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat membuka pendaftaran peserta didik baru (PPBD) SMP Negeri tahap kedua pada 8-9 Juli. Pendaftaran ini untuk mengisi kekosongan bangku sebanyak 648 pada pendaftaran tahap pertama.

Kepala Seksi SMP pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Mawardi mengatakan, pendaftaran tahap kedua hanya dibuka jalur zonasi radius. Artinya, jarak tempat tinggal dengan sekolah paling terdekat yang akan diterima.

“Tidak ada jalur lain selain radius atau jarak,” ujar Mawardi, Minggu (7/7).

Sebanyak 648 bangku kosong disebabkan pendaftaran pada tahap pertama di sejumlah jalur tak memenuhi kuota diantaranya prestasi non akademik, perpindahan orang tua, dan zonasi afirmasi atau siswa miskin. Hanya pendaftaran melalui zonasi radius dan nilai yang memenuhi kuota, bahkan ada 7.853 tereliminasi.

Berdasarkan rekapitulasi, jumlah pendaftar tahap pertama mencapai 21.739 calon siswa dari kursi yang disediakan sebanyak 14.544.

Di tahan pertama jalur yang dibuka antara lain zonasi radius (73 persen), afirmasi atau siswa miskin (10 persen) prestasi akademik (12 persen), prestasi non akademik (3 persen), dan terakhir perpindahan orang tua (2 persen). (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini